19 Tokoh Perempuan Hebat Golkar yang Berhasil Melenggang ke Senayan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pada tahun 2024, Partai Golkar menorehkan catatan gemilang dengan kehadiran 19 tokoh perempuan yang berhasil melenggang ke Senayan. Senin (15/4/2024).

Mereka bukan hanya sekadar anggota parlemen, tetapi juga simbol keberhasilan bagi partai yang menempatkan kader perempuan dan kualitas sebagai prioritas utama. Berikut adalah sebagian kisah hebat mereka.

Muat Lebih

Keberhasilan mereka menjadi anggota legislatif merupakan bukti nyata bahwa Golkar adalah partai yang mengutamakan pemberdayaan perempuan dan menempatkan kualitas kader sebagai fokus utama.

Beberapa di antaranya adalah Nurul Arifin, menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Golkar, ia dikenal sebagai seorang politisi berpengalaman peduli terhadap isu-isu sosial dan perempuan. Di samping Nurul, ada Meutya Hafid, saat ini menjabat Ketua Komisi I DPR RI dan juga Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar. Ia dikenal publik sebagai sosok jurnalis berintegritas dan berkompeten.

Tidak ketinggalan Airin Rachmi Diany, yang telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang visioner dan memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan daerah di Tangsel. Serta Atalia Praratya, seorang profesional di bidang ekonomi yang diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam merumuskan kebijakan yang pro-rakyat.

Adde Rosi Khoerunnisa, Tina Nur Alam, dan Hetifah Sjaifudian juga merupakan bagian dari barisan perempuan tangguh ini. Mereka memiliki latar belakang dan keahlian yang beragam, namun memiliki satu kesamaan: dedikasi tinggi terhadap negara dan rakyat.

Selain itu, keberhasilan Puteri Komarudin, Elita Budiarti, dan Alien Mus menunjukkan bahwa Partai Golkar tidak hanya mencari kuantitas, tetapi juga kualitas dalam menghadirkan wakil rakyat. Mereka adalah perempuan-perempuan yang siap berjuang untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Christiany Eugenia Paruntu dan Sari Yuliati turut menyumbangkan kehadiran mereka sebagai anggota parlemen dari Partai Golkar. Kedua tokoh ini dikenal karena dedikasi dan pengabdiannya yang tinggi terhadap kepentingan rakyat di daerah masing-masing.

Adapula Haeny Relawati, Dewi Asmara, Ranny Fahd Arafiq, Karmila sari, Tetty Rohatingsih, Delia Pratiwi dan Trinovi khairani yang menjadi Srikandi Golkar untuk menjadi ujung tombak yang berjuang demi kesejahteraan rakyat di Senayan periode 2024-2029.

Keberhasilan 19 tokoh perempuan hebat ini tidak hanya menjadi prestasi bagi mereka secara individu, tetapi juga bagi Partai Golkar secara keseluruhan.

Hal ini menunjukkan komitmen partai dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan membangun kader-kader yang berkualitas dalam mengemban amanah rakyat. Semoga kehadiran mereka di Senayan dapat memberikan kontribusi positif yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *