2 Pabrik di Bekasi Tutup Akibat 4 Karyawannya Kena Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Aktivitas produksi dua pabrik di Kabupaten Bekasi terpaksa ditutup untuk sementara waktu akibat empat orang karyawannya dari kedua perusahaan tersebut terpapar Covid-19.

Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, dari empat karyawan yang terpapar Covid-19, satu diantaranya telah meninggal dunia.

Muat Lebih

“Ada empat karyawan dari dua pabrik, saat ini perusahaan menutup sementara aktivitas produksinya,” kata Alamsyah, Jumat, (1/5/2020).

Alamsyah menjelaskan, pabrik pertama yang tutup operasional sementara berada di kawasan industri Jababeka. Dalam perusahaan tersebut, kata dia, ada tiga orang yang terpapar.

“Mereka sudah menjalani rapid test, dan akan dicek swab,” ujarnya.

Ketiganya, kata Alamsyah, akan menjalani tes swab di Labotarium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang terletak di Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Tes yang akan dilakukan pekan depan ini untuk memastikan mereka terpapar atau tidak.

“Setelah diketahui hasilnya baru akan diketahui untuk waktu beroperasinya perusahaan,” jelasnya.

Selanjutnya, satu pekerja lainnya yang bekerja di Kawasan MM2100, kata Alamsyah ada juga yang terpapar virus corona. Pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia, dan perusahaan tempat dia bekerja sudah tutup 14 hari. “Pasien itu warga Kota Bekasi yang bekerja di MM2100,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 86. Rinciannya 34 pasien dinyatakan sembuh, sembilan meninggal dunia dan masih dalam perawatan di rumah sakit 14 orang.

Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri 29 orang. Adapun orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 2.727 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 798. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *