22 Diduga Pelaku Penikam Kapolsek dan Penyandera Anggota Polres Bungo Jambi Ditangkap

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tim gabung dari Polres Kabupaten Bungo dan Direskrimum Polda Jambi dikerahkan untuk menangkap 22 orang laki-laki dan perempuan diduga pelaku penikaman dan pengeroyokan terhadap Kapolsek Pelepat, AKP Suhendri beserta beberapa anggota Polres Bungo.

Penangkapan yang dilakukan Kamis dini hari (14/5/2020) didasarkan dari rekaman video amatir yang didapat oleh Polres Bungo saat kejadian penyanderaan dan pengrusakan mobil polisi saat penertiban penambang emas ilegal di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kaupaten Bungo, Jambi.

Muat Lebih

“Sebelumnya kita melakukan penyisiran terhadap para pelaku oleh jajaran Polres Bungo dibantu Satuan Brimob Polda Jambi di dua desa yaitu Batu Kerbau dan Baru, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi,” kata Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, Kamis (14/5/2020).

Saat ini, kata dia, polisi masih memburu para pelaku lain serta seorang tokoh masyarakat setempat yang diduga merupakan otak intelektual dalam penghadangan dan penyanderaan anggota Polres Bungo.

“Karena saat melakukan penyisiran banyak rumah-rumah yang kosong ditinggal pemiliknya yang diduga rumah para pelaku termasuk tokoh masyarakat yaitu kepala desa. Saya berharap pelaku lain termasuk tokoh masyarakat yang terlibat dapat menyerahkan diri Polres Bungo. Karena dari pengakuan pelaku yang telah diamankan mereka ada dibayar Rp200 ribu untuk melakukan penghadangan terhadap anggota Polres Bungo,” ungkap dia.

Bahkan, kata dia, salah seorang pelaku Supri telah empat kali melakukan pelemparan terhadap mobil rombongan Kapolsek dan anggota Polres Bungo.

“Saat ini para pelaku dan sebuah mobil pikap Suzuki Cary yang digunakan untuk menghadang kendaraan rombongan Kapolsek dan anggota Polres Bungo telah diamankan di Polres Bungo guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, kondisi Kapolsek Pelepat saat ini sudah mulai pulih. Begitu juga dengan tujuh anggota Polres Bungo, mereka sudah kembali beraktivitas.

“Tujuh anggota sudah kembali ke Polres. Sedangkan Kapolsek yang ditusuk mulai membaik dan sudah bisa beraktivitas,” kata Trisaksono. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *