3 Warga Meninggal dan 4 Luka Akibat Longsor di Cinere Depok

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan longsor. Tiga orang meninggal dunia akibat rumahnya tertimbun longsor di Jalan Albarokah, RT 07/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere Depok, Rabu pagi (1/1).

Warga yang tewas diketahui bernama Amelia susanti (27), Lusinah (68) dan Nizam Saputra (8). Mereka tewas tertimbun longsor saat masih terlelap.

Muat Lebih

Selain tiga warga yang tewas, empat orang dikabarkan selamat namun alami luka akibat timbunan tanah longsor. Korban yang selamat tersebut, yakni Deni Prabowo (23) mengalami patah kaki, Dayanti (50), Attar (1,5) dan Zema (3) alami luka-luka di kaki dan tangan.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, dirinya bersama tim turun ke lokasi mengevakuasi dua rumah yang diterjang longsor.

“Longsor terjadi pada pukul 5 pagi,” ucapnya.

Denny menuturkan, pihaknya Sejak pukul 05.30 WIB berjibaku mencoba menyelamatkan para korban.

“Baru selesai evakuasi sekitar pukul 4 sore tadi. Kami juga merujuk salah seorang korban selamat yakni Deni Prabowo ke RS Fatmawati karena mengalami patah tulang,” terang dia.

Saat ini, seluruh korban yang tertimbun telah berhasil dievakuasi. “Sudah sudah semua diangkat,” tutup dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, belum mendapat laporan jumlah korban banjir dan tanah longsor secara keseluruhan di Kota Depok.

“Untuk laporan sementara ada tiga korban meninggal akibat tanah longsor di Cinere,” kata Azis.

Ia mengatakan saat ini TNI/Polri dibantu Kodim 0508, Brimob, Damkar Depok, Tagana serta warga sekitar membantu dalam proses evakuasi rumah yang terendam banjir.

“Saat ini kami sedang mengevakuasi satu rumah yang berisikan lima orang wanita, untuk dipindahkan ke lokasi yang aman,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada warga untuk berkenan dievakuasi ketempat yang aman.

“Ketinggian air terus meningkat, warga harus pindah ke tempat yang aman. Petugas siap membantu warga disini,” katanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *