Aa Gym Sebut Anies Orang Paling Beruntung Karena Sering Dibully

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Video penceramah kondang, KH. Abdullah Gymnastiar atau AA Gym lagi viral di media sosial. AA Gym menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan orang yang sangat beruntung sekarang ini.

Pernyataan itu disampaikan Aa Gym lewat sebuah video yang diposting akun Instagram @salingsapaid.

Muat Lebih

“Saya kira orang yang sangat beruntung itu Gubernur DKI Jakarta sekarang,” ujar Aa Gym dalam video yang diunggah pada Jumat, (10/1/2020).

Sebenarnya, video lengkap ceramah AA Gym bisa ditonton di YouTube dengan judul ‘Ceramah Aa Gym Terbaru 2020 | Kajian Alhikam No. 221 (07/Jan/2020)’. Video tersebut sudah ditonton sekira 11.156 kali, dan menit-menit akhir bagian yang menyebut Anies orang beruntung.

Awalnya, ada seorang jamaah yang bertanya kepada AA Gym bahwa belakangan banyak kejadian musibah bencana alam baik banjir, longsor. Namun, jika disimak malah saling menyalahkan seseorang sehingga orang itu merasa terpojok direndahkan.

Menanggapi pertanyaan itu, AA Gym mengaku juga ikut menyimak. Menurut dia, orang yang sangat beruntung itu adalah Gubernur DKI Jakarta sekarang yaitu Anies Baswedan.

“Itu dikit-dikit dicari kesalahannya, dibully,” kata AA Gym.

Lalu, ia membayangkan di akhirat itu untung betul. Sebab, kekurangan sedikit saja dikoreksi tapi kelebihannya tidak dipuji. Tentu, ini sebuah karunia yang besar.

“Ah dunia mah gak lama, jadi gubernur berapa lama sih? Paling lama 2 periode, betul tidak? Kadang 1 periode. Tapi yang lama itu di akhirat. Jadi ini salah satu karunia, kalau kita berbuat baik tidak dihargai. Supaya makin sempurna keikhlasannya, gugur dosa-dosanya,” ujarnya.

Video tausyiah Aa Gym telah dilihat lebih dari 65 ribu warganet. Bahkan, video tersebar tidak hanya di Instagram, pun demikian di Twitter.

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku senang dengan tausyiah Aa Gym.

“Saya senang dengan tausiah Aa Gym ini, saya jadi paham mengapa saya bahagia, rupanya dosa saya sudah diambil oleh para pendukung Anies yang selalu caci maki saya,” kicau Ferdinand menggunakan akun @FerdinandHaean2. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *