Ahmad Syaikhu Dicoret Karena tak Diminati DPRD DKI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dua nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah diumumkan. Mereka adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansyah Lubis. Padahal sebelumnya, PKS menggadang-gadangkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Mengenai hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengungkapkan bahwa pemilihan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto di DPRD DKI Jakarta deadlock alias buntu.

Muat Lebih

“PKS kan menyiapkan pengganti lagi karena dua nama yang sudah diajukan kan dalam prosesnya deadlock, enggak selesai juga di periode kemarin sebelum tanggal 26 Agustus 2019 saat pelantikan alat yang baru. Kan mentok-mentok terus,” ucap Sakhir saat dihubungi wartawan, Senin (20/1/2020).

Selain itu, kata Sakhir, bahwa nama Syaikhu dan Agung juga kerap disangsikan oleh sejumlah anggota DPRD DKI maupun publik.

“Kemudian juga sejumlah (anggota DPRD) menyangsikan. Kemudian pak Syaikhu terpilih sebagai anggota Anggota DPR RI dan beliau juga akhirnya harus juga mempertimbangkan untuk berkhidmat kepada dapilnya Kabupaten Bekasi Karawang, dapilnya beliau,” jelasnya.

Apalagi jalannya pemilihan wagub DKI belum jelas sehingga DPW PKS memutuskan untuk menarik Syaikhu dari kontestasi tersebut.

Diketahui, Partai Gerindra mengumumkan dua nama cawagub DKI Jakarta yang baru. Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansyah Lubis.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *