Akbar Tanjung Dorong KAHMI Berperan Aktif Terhadap Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung menyatakan, keberadaan KAHMI merupakan bentuk eksistensi keberadaan HMI yang notabenennya berisikan mahasiswa. Mengingat KAHMI merupakan salah satu organisasi yang berkomitmen berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

”Tentu saja yang kami harapkan adalah, KAHMI memberikan peran yang besar terhadap pembangunan daerah. Membantu pemerintah, dan menyebarkan kebaikan terhadap masyarakat” ujar Akbar Tanjung dalam acara pelantikan pengurus KAHMI Tangerang Selatan periode 2019-2024 di Serpong Utara, Minggu (15/12/2019).

Muat Lebih

Dia juga menyebutkan sektor-sektor strategis yang perlu disampaikan dan diarahkan oleh KAHMI adalah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Misalnya pendidikan, sosial dan lainnya. Sehingga nantinya, akan ada kemajuan yang di mana, Kahmi berkontribusi di dalamnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie  yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat KAHMI Tangsel, menyebutkan bahwa Tangsel merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak penduduk. Pertumbuhan yang dialami oleh kota ini juga naik secara signifikan semenjak didirikan.

Saat ini Tangsel memiliki 1,6 juta jiwa. Dan ditaksir akan terus meningkat mengingat Tangsel merupakan salah satu daerah penyangga DKI Jakarta. Beberapa akses nasional dietakkan di Kota ini. Sehingga untuk melakukan pembangunan daerah, perlu adanya kolaborasi antar masyarakat.

Dengan adanya KAHMI, Benyamin berharap, akan ada kolaborasi untuk mempercepat pembangunan daerah. ”Lalu, Tangsel mampu menjadi salah satu daerah dengan indeks pertumbuhan yang baik yang diharapkan,” terang Benyamin.

Nampak Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, Anggota DPRD Banten Shihab dan Jazuli, Akademisi Prof Syukron Kamil, serta beberapa tokoh lokal dari perwakilan organisasi masyarakat.

Koordinator Presidium KAHMI Tangsel, Fahmi dalam sambutannya menyampaikan kesiapan KAHMI yang yang berada di wilayah intelektual, politisi dan kalangan profesional untuk berkontribusi membangun Tangsel dan memberdayakan umat.

“Kehadiran KAHMI harus siap membangun Kota Tangsel terutama membangun SDM yang unggul,” ungkapnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *