Anak Buah Prabowo Pimpinan DPR Ini Ternyata Pernah Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –  Virus Corona baru atau  Covid-19 sama sekali tak pandang bulu dalam menyerang, termasuk ke Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Namun, saat ini ia telah dinyatakan sembuh 100 persen dari virus tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu mengakui pernah berstatus positif Covid-19 yang membuatnya harus menepi dari kegiatan di parlemen dan mengisolasi secara mandiri dan meminum obat herbal.

Muat Lebih

Iya betul (pernah positif Covid-19),” kata Dasco kepada para wartawan, di Jakarta, Kamis (16/4/2020) malam.

Dasco bercerita bahwa dia terinfeksi Corona dari adik ipar yang kebetulan suaminya positif Corona dan dirawat. Dasco menjalani rapid test dan dinyatakan positif Corona. Setelah itu, ia langsung mengambil langkah isolasi mandiri bersama enam orang.

“Isolasi mandiri tanggal 14 sampai dengan 28 Maret, (dan) minum ini (HerbaVid-19),” kata Dasco.

Terkait dengan ramuan herbal itu, Dasco menyebut obat tersebut diracik oleh pengobat TCM atau Traditional Chinese Medicine alias obat-obatan Tiongkok. Para peracik obat herbal itu sebelumnya sempat belajar di salah satu universitas terkemuka di Tiongkok.

Sebelumnya, kabar Dasco pernah terpapar Covid-19 diungkapkan anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, melalui cicitan di akun Twitter.

“Merinding dengar testimoni Bang Dasco ternyata bulan lalu sempat positif Covid-19 dan isolasi mandiri tanpa cerita ke kawan-kawan DPR,” ujar Habiburokhman.

Menurut dia, saat ini Dasco telah sembuh dan negatif Covid-19 serta  juga berjuang di garis terdepan melawan corona. Saat ini, Dasco menjadi koordinator satuan tugas (satgas) lawan Covid-19 DPR yang memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan rapid test Covid-19.

Satgas tersebut juga memberikan ramuan herbal bernama HerbaVid19 bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Ramuan herbal ini dapat membantu melawan Covid-19 untuk pemakaian selama 7 hari pagi dan malam. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *