Anak Buah Prabowo Protes Pada Menteri BUMN Soal Kuota Impor Solar HSD Swasta

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade tegas menolak aktivitas yang dilakukan perusahaan minyak swasta seperti PT. AKR Corporindo dan Exxon and Mobil diperbolehkan mengimpor solar jenis high speed diesel (HSD) secara masif untuk memenuhi kebutuhan industrinya.

Menurut Andre suatu keanehan ketika perusahaan swasta yang beroperasi di Indonesia memiliki kuota impor lalu menjualnya kepada pihak BUMN. Anak buah Prabowo ini menilai, kebijakan itu jelas merugikan BUMN.

Muat Lebih

“Masa swasta dan asing dapat hak impor, kenapa perusahaan dalam negeri tidak. Nah, saya tidak ingin menambah kuota impor, tetapi kuota impor yang ada itu tolong diperjuangkan,” kata Andre di Jakarta, Selasa (04/02/2020).

Politisi Gerindra ini pun mendesak agar kebijakan itu diputarbalik. Dalam arti Pertamina Patra Niaga yang seharusnya mendapat kesempatan untuk melakukan jual beli kepada perusahaan swasta, bukan justru swasta yang menjualnya pada kita.

“Kan seharusnya AKR dan Exxon belanja ke Patra Niaga. Tapi swasta dan asing yang diberikan kesempatan impor. Saya minta Wamen bicarakan ke Menteri, laporkan di ratas (rapat terbatas) itu, jangan dibalik-balik logikanya. Jangan sampai kita yang BUMN ini belanja sama asing, belanja sama swasta,” tegasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *