Angin Ribut Tumbangkan Pohon Beringin di Stasiun Serpong, KRL Tetap Beroperasi Normal

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Area bagian atap yang berada di hall Stasiun Serpong, Tangerang mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan ini imbas hujan yang disertai angin kencang melanda wilayah Tangerang, Minggu, (22/12 2019).

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kerusakan itu terjadi usai hujan angin yang melanda wilayah setempat pada pukul 14.45 WIB.

Muat Lebih

“Kejadian itu terjadi pada 14.45 tadi, memang beberapa bagian atap stasiun rusak. Tapi, beruntung tidak ada korban luka dan jiwa, karena petugas dan calon penumpang bisa cepat mengevakuasikan diri,” kata Purba.

Tak hanya atap, Purba juga merincikan, sejumlah pohon di area parkir stasiun tumbang yang mengakibatkan akses keluar masuk parkir tertutup. “Ada pohon tumbang juga, tapi tidak ada korban ataupun kendaraan yang rusak parah,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, suplai listrik di stasiun sempat padam. Namun, untungnya pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta memiliki perangkat layanan yang utama di stasiun, hingga mendapat pasokan listrik dari gen set.

“Sempat padam, tapi tidak lama, karena kami memiliki perangkat layanan suplai listrik. Saat ini pun, situasi sudah kembali normal, di mana para petugas telah membersihkan puing serta, batang pohon yang ambruk,” jelas Purba.

Terpisah, Wakil Kepala Stasiun Serpong, Badrus menuturkan, di dalam stasiun ada beberapa bagian atap plafon di lantai 2 yang rusak. Meski begitu, dirinya memastikan bahwa operasional keberangkatan penumpang tidak terganggu.

“Operasional tetap normal. Hanya akibat pohon tumbang ini kendaraan tidak bisa melintas sementara,” tutupnya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *