Anies Baswedan Apresiasi Peran Kreator Konten, Ubah Pembangunan di Jakarta Jadi Pengalaman Warga

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara resmi membuka Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2021 yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (27/3). Gelaran ketiga yang diselenggarakan komunitas Jakarta Content Creator ini mengambil tema kolaborasi karya melawan pandemi dan diikuti berbagai konten kreator dari penjuru negeri, serta diisi oleh pemateri yang ahli dalam bidangnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan apresiasi atas peran para kreator konten dalam mentransformasikan pembangunan yang ada di Jakarta, khususnya pembanguan infrastruktur yang menjadi sebuah pengalaman berbeda bagi setiap warga. Sehingga pembangunan bukan sekadar menjadi fasilitas yang memudahkan kehidupan warga, melainkan juga memberikan pengalaman tersendiri bagi yang memanfaatkannya.

Muat Lebih

“Kami hanya bisa menyiapkan (hard infrastruktur) tapi yang bisa mengubah menjadi pengalaman ya teman-teman (kreator konten) semua, melalui beragam perspektif sehingga juga memberikan pengalaman bagi yang melihat serta merangsang tumbuhnya suasana berkreasi di fasilitas umum Jakarta,” ucap Gubernur Anies, seperti dilansir dari PPID DKI Jakarta.

Gubernur Anies mencontohkan pembangunan JPO Sudirman di mana teman-teman kreator konten mampu mendokumentasikan infrastrukstur tersebut dari berbagai persepektif yang menarik, sehingga membuat warga juga ingin merasakan suasana tersebut dengan perspektif mereka sendiri.

“Ada banyak persepektif yg bisa dibuat, gagasan yang ada dalam pembangunan infrastruk tur menghasilkan pengalaman yang harapannya menghasilkan kebahagiaan dan menciptakan aura kebaikan dan keramahtamahan. Sehingga Jakarta tak diasosiasikan Ibu Kota yang kejam, melainkan penuh dengan kebaikan dan keramahan,” papar Gubernur Anies.

Gubernur berpesan agar para kreator konten mampu memanfaatkan momen pandemi ini untuk lebih banyak berkarya. Terlebih suasana Jakarta pada saat pandemi merupakan pemandangan yang akan sulit ditemukan beberapa tahun ke depan setelah pandemi ini berakhir.

“Saya garis bawahi tentang tema pandeminya. Di masa pandemi ada satu peluang berkarya yang mungkin tak bisa diulang di masa akan datang. Teman-teman mungkin tidak akan ketemu kota sepi karena pandemi, dan langitnya biru cerah. Kami berharap teman-teman memanfaatkan setting pandemi ini dengan membuat karya sebanyak-banyaknya agar banyak karya yang menjadi penanda fenomena ini,” pesan Gubernur Anies. (IND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *