Anies Dinilai Tak Miliki Roadmap Penanggulangan Banjir

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Baru diguyur hujan lebat sekitar tiga jam, beberapa wilayah di Jakarta tergenang banjir. Anggota Komisi D DPRD DKI Yuke Yurike pun menyoroti kejadian tersebut. Yuke mengaku tidak terkejut banjir terjadi di Jakarta ketika ibu kota diguyur hujan deras.

Sebab, kata Yuke, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak melakukan upaya preventif untuk menangani banjir. Pemprov DKI tidak melakukan pemeliharaan dan pengerukan waduk dan sungai di Jakarta.

Muat Lebih

Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan juga tidak mempersiapkan gorong-gorong dan saluran air untuk mengatasi hujan. “Prioritas Pak Gubernur tampaknya hanya fokus di program beautifikasi saja, sehingga melupakan masalah Jakarta yang paling fundamental, yaitu banjir,” ucap Yuke dalam pesan singkatnya kepada awak media, Rabu (18/12/2019).

Selain tidak memprioritaskan program penanggulangan banjir, Yurike juga menyinggung program naturalisasi sungai yang sudah tidak berjalan. Pemprov DKI tidak melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur mencegah banjir.

“Pak Gubernur tidak jelas roadmap untuk penanggulangan banjir pada tahun 2020 nanti,” ungkap dia. Menurut Yuke, Pemprov DKI hanya melakukan program populis untuk menanggulangi banjir. Program tersebut dianggap Yuke tidak menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta. “Namun, malah fokus kepada program-program pencitraan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur dia.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *