Anies Masa Lalu, Gerindra Siapkan Kandidat yang Masih Muda dan Fresh di Pilkada Jakarta 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gerindra memastikan menutup rapat-rapat pintu partai untuk Anies Baswedan. Di Pilkada Jakarta 2024 ini, Gerindra lebih memilih mengusung kader sendiri. Bagi Gerindra, Anies adalah masa lalu.  

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, Gerindra sudah memiliki calon yang siap untuk bertarung di Pilkada 2024. 

Muat Lebih

“Kami memiliki kandidat yang muda dan segar,” ungkap Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024). 

Muzani enggan memerinci siapa nama kader muda Gerindra yang akan diusung sebagai calon gubernur Jakarta. Namun, dia mengakui bahwa partai sedang dalam proses penentuan kandidat yang akan maju. 

“Kami sedang menggodok beberapa nama calon gubernur untuk DKI Jakarta dan beberapa provinsi lainnya. Kami ingin menghadirkan semangat baru dalam kepemimpinan di tingkat provinsi,” jelas Muzani. 

Di kesempatan lain, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco menyatakan internal partainya tengah mengumpulkan data para kader yang layak diusung maju dalam Pilkada 2024. 

“Kami sedang mempersiapkan data-data para kader internal kemudian untuk mengajukan ke DPP, mana-mana yang ingin maju baik di Pilgub, bupati, maupun wali kota,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 17 April 2024. 

Dasco mengamini jika Gerindra bakal memprioritaskan kader maju di Pilkada 2024. Keputusan itu bahkan amanat dari rapat koordinasi nasional Partai Gerindra. 

“Secara umum hasil rapat koordinasi nasional partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota,” kata Dasco. 

Kendati begitu, Dasco menuturkan Gerindra tidak akan menutup pintu bagi sosok di luar internal partai yang berprestasi untuk diusung maju di Pilkada 2024. Dia memastikan para calon yang diusung nantinya adalah sosok yang benar-benar memiliki rekam jejak baik dalam memimpin. 

“Untuk calon lain yang di luar internal tentunya akan kita lihat juga apa namanya bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerinda,” demikian Dasco. [Red]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *