Anies Panik, Instruksikan Bawahan Tangani Banjir Lewat Pesan Suara

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Banjir yang menggenangi sebagian wilayah DKI membuat Gubernur DKI Anies Baswedan panik. Anies langsung perintahkan anak buahnya lewat pesan suara yang beredar viral lewat pesan suara WhatsApp.

Dia menjelaskan, Rabu (1/1/2020) pagi, sebagian wilayah Jakarta tergenang. Karena itu, seluruh instansi terkait harus turun tangan. Seluruh petugas harus turun ke kantor kelurahan terdekat. Seluruh kendali operasi lapangan berada dibawah lurah.

Muat Lebih

“Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian harus siap. Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian. Siapkan dapur umum, pos kesehatan, tenaga kesehatan harus siap. Obat-obatan, makanan, air minum, alas tidur, toilet umum dan seluruh kebutuhan dasar harus siap. Pastikan warga ditempat tinggal dan jalanan, aman,” ujarnya.

Dia juga meminta walikota untuk memastikan warga tidak terdengar aliran listrik, pohon tumbang. Dia juga meminta kelancaran lalu lintas dan warga tidak terganggu. Bila ada rute yang terganggu akibat genangan, dia meminta untuk dicari jalur alternatif.

Dia meminta, instruksi yang disampaikan lewat pesan suara itu harus dilaksanakan. Pada saat bersamaan, petugas juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri. Menurut dia, curah hujan yang mengguyur ibukota memang tidak bisa dicegah.

“Hujan, curahnya tidak bisa kita kendalikan tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov ambil sikap tanggung jawab dan kita tunjukan kepada warga bahwa semua jajaran turun tangan. Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang ada sekarang ini dengan sebaiknya. Insyaallah kita diberi kemudahan sehingga bisa tanggulangi banjir ini dengan segera,” ungkapnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *