Anies Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020, Pelanggar Akan Ditindak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi mengumumkan perpanjangan masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 22 Mei 2020. Keputusan itu disampaikan Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, disiarkan langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (22/4).

Anies juga menyampaikan bahwa pada periode kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), semua masyarakat yang melanggar aturan akan langsung ditindak.

Muat Lebih

“Di hari-hari ke depan, semua yang melanggar tidak akan diberi peringatan lagi. Tapi akan langsung ditindak,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 22 April 2020.

Anies mengungkapkan, pemberlakuan aturan secara tegas harus dilakukan karena di periode pertama PSBB, belum semua warga sadar atas aturan. Banyak warga yang melanggar sehingga upaya menekan penularan corona, tidak optimal.

Baca juga: Anies Benarkan Ada Salah Sasaran dalam Penyaluran Bansos Corona

“Seperti juga arahan dari bapak Presiden, bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan PSBB ini ada di kedisiplinan semua pihak dalam menjalankannya,” ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, saat periode kedua dimulai Jumat nanti, kali ini, warga harus benar-benar disiplin. Merujuk ke Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Karantina Kesehatan, sanksi pelanggar PSBB adalah penjara maksimal satu tahun, dan denda maksimal Rp100 juta.

“Kami mengimbau kepada semua, jangan sampai harus ditindak. Kerjakan yang menjadi kewajiban selama PSBB ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *