Anies Tunjukkan Keadilan dengan Tampilkan Christmas Carol di Trotoar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Christmas Carol atau acara paduan suara lagu-lagu Natal yang diadakan Pemprov DKI Jakarta di sekitar Sudirman-Thamrin menarik perhatian warga, khususnya umat Nasrani yang akan segera merayakan Natal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ruang bagi umat Nasrani untuk merayakan hari raya Natal. Ruang tersebut yaitu melalui acara Christmas Carol di 11 titik sepanjang jalan Sudirman hingga Thamrin. Acara itu diselenggarakan mulai 18 sampai 20 Desember.

Muat Lebih

Anies mengatakan acara ini sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta mendorong terciptanya kebersamaan dan kesetaraan di kota Jakarta.

“Ketika menjelang perayaan natal bagi umat nasrani, maka kami berikan juga bagi umat nasrani untuk menyambut peringatan hari natal. Jadi ini bagian dari kami mendorong agar di Jakarta, perasaan kesetaraan, perasaan kebersaman, perasaan kebersatuan, ya,” kata Anies saat meninjau gelaran Christmas Carol di trotoar Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Dengan adanya acara Christmas Carol ini, Anies ingin Jakarta menjadi kota yang membangun persatuan dan kedamaian, salah satunya bersama-sama merayakan Natal di pusat keramaian yang ada di Jakarta.

“Ini adalah kota kita. Ini adalah negara kita bersama, yang kita cintai bersama, yang kita rawat bersama, kita bangun persatuan bersama dan kita punya kesempatan yang sama. Semoga kedamaian selalu bersama kita,” ucap Anies.

Salah seorang pengguna trotoar, Ida (51) dari Tangerang, mengaku antusias karena baru pertama kalinya lagu-lagu Natal bisa dinyanyikan secara terbuka di ruang publik.

“A miracle, ajaib. Langka aja, sih, lagu-lagu gereja (dinyanyikan) di tempat umum. Senang, bangga. Maunya di Tangerang, tapi belum ada,” kata Ida di lokasi.

Ida pun berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah menfasilitasi kegiatan Christimas Carol ini. Ida berharap program ini dapat memperkuat rasa kebersamaan masyarakat.

“Harapannya bahwa keberagaman itu jangan justru memisahkan kita, keberagaman itu jangan menjauhkan kita. Justru keberagaman itulah adanya rasa saling mengasihi, saling menghargai,” pungkasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *