Arus Balik Lebaran Mereda, Contraflow dan Ganjil Genap Dihentikan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan rekayasa arus lalu lintas contraflow dan Ganjil-Genap yang sempat diterapkan selama periode libur Lebaran 2024.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan hal itu dilakukan lantaran volume kendaraan yang menuju Jakarta sudah menurun.

Muat Lebih

“Tepat pukul 12.00-13.00 WIB contraflow sudah kita normalkan kembali,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (16/4).

Dengan tidak lagi diberlakukannya skema rekayasa one way dan contraflow, maka aturan ganjil genap yang diberlakukan selama arus balik juga dihentikan.

“Bersamaan dengan normalisasi arus lalin maka gage juga ditiadakan pada jalur tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya Kakorlantas Irjen Aan Suhanan menyebut puncak arus balik Lebaran 2024 telah terlewati pada Senin (15/4) malam hingga Selasa (16/4) dini hari.

“Untuk puncak arus balik tahun 2024 ini terjadi pada tadi malam sampai tadi pagi jam 6, ada di atas 162 (ribu) lebih,” kata Aan di Kantor Jasa Marga KM 70 Tol Japek, Selasa (16/4).

Kendati demikian, Aan menyebut masih ada sekitar 30 persen dari 900 ribu total pemudik yang belum kembali ke Jakarta hingga H+6 lebaran ini.

“Yang belum kembali ke Jakarta tersisa sekitar 30 persen lebih, baik itu di 4 gardu maupun di KM 66 yang menjadi titik krusial,” jelasnya.(red)

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *