Awal 2020, BK Se-Indonesia Bahas Kode Etik Kehormatan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Badan Kehormatan (BK) se-Indonesia bakal melakukan pertemuan awal 2020 mendatang di Jakarta. Rencana pertemuan itu akan membahas kode etik kehormatan DPRD DKI se Indonesia.

Adalah ketua BK DPRD DKI, Nawawi yang mengungkapkan agenda pertemuan tersebut. Rencananya, DKI akan menjadi tuan rumah pertemuan badan kehormatan DPRD se Indonesia tersebut.

Muat Lebih

“2020 mendatang sudah kita agendakan. Kalau pertemuan ini terwujud jelas akan menjadi sejarah baru bagi badan kehormatan DPRD se Indonesia melakukan pertemuan membahas etik dan kehormatan anggota dewan,” ujar politisi Demokrat itu, Selasa (17/12/2019).

Sebelum melaksanakan pertemuan DPRD se Indonesia. DPRD DKI pada awal tahun akan melakukan audiensi pada DPR RI.

”Kita perlu melakukan sumbang saran dengan BK DPR RI. Karena ada hal-hal yang memang perlu dikonsultasikan,” ujarnya.

Nawawi menjadi ketua BK DPRD DKI 4 bulan sudah. Namun pada periode kepemimpinannya, sudah mendapatkan pengaduan kasus yang menjadi isu nasional. Pelaporan terhadap politisi PSI, yang dianggap melanggar kode etik dewan.

”Kita harapkan dengan adanya kasus pelaporan terhadap politisi PSI tidak mengurangi sikap kritis DPRD terhadap anggaran. Tapi dewan juga harus menempatkan dirinya pada pemerintah daerah. Artinya tanggungjawab Pemda merupakan tanggungjawab DPRD juga.
Karena DPRD dan Pemda satu kesatuan,” jelasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *