Babat Kabel Semrawut! Belasan Kabel Operator Internet di Depan Kantor Wali Kota Diputus Paksa 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemkot Tangsel mulai melakukan aksi babat bersih kabel-kabel menjuntai yang merusak estetika kota. Belasan kabel menjuntai di depan kantor Wali Kota Tangsel diputus paksa.  

Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) menggandeng Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) memutus paksa kabel-kabel semrawut tersebut. 

Muat Lebih

Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan pada DSDABMBK, Ramdhan Arafat mengatakan, pemutusan tersebut merupakan rangkaian dari targetnya untuk membersihkan kabel di tiga ruas jalan pada tahun 2023 lalu. 

“Tahun 2023 kita sudah sosialisasikan, ada tiga ruas jalan yaitu Ciater, Parakan dan Benda Raya, yang mana pada bulan 11 (November 2023, red) kemarin, jalan Ciater sudah kita selesaikan, selanjutnya tahap kedua Parakan Benda,” kata Ramdhan kepada wartawan, kemarin.  

Ramdhan menyebut, pihaknya mencatat terdapat 15 operator jaringan telekomunikasi yang kabelnya terbentang di ruas jalan tersebut. 

Ia mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi dan memberikan tenggat waktu kepada masing-masing operator untuk segera merapihkan kabelnya agar tidak semerawut. 

Perapihan yang dimaksud yaitu dengan memindahkan kabel yang sebelumnya menjuntai di tiang untuk ditanam di bawah tanah. 

“Sudah disosialisasikan sebelumnya, pertemuan terakhir kita pada bulan Ramadan, kita sosialisasikan, undang operator, kita sampaikan untuk pemutusan,” terangnya. 

“Setelah pemutusan, kabel jaringan harus ada di dalam tanah semua, contoh seperti jalan raya Ciater. Kabel di atas udah gak ada, lewat bawah semua,” pungkasnya. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *