Bandara Internasional Soekarno Hatta Tutup Penerbangan ke China, Ini Alternatifnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang menutup sejumlah rute penerbangan dari China dan ke China.  Kebijakan tersebut diberlakukan mulai hari Rabu (5/2/2020) pada pukul 00.00 WIB.

Adapun daftar maskapai yang dihentikan pelayanan ini di antaranya Garuda Indonesia, Xiemen Air, Air China, China Eastern dan China Southern. Namun para penumpang bisa melakukan rute alternatif lainnya yang akan menuju ke Taipe.

Muat Lebih

Yakni dengan menggunakan maskapai yang menuju ke kawasan dekat Tiongkok. Maskapai China Airlines pun memberikan pelayanan ke arah Taipei, Taiwan. “Kalau rute Bandara Soetta ke Taipei masih beroperasi. Dan jika memang ada penumpang yang transit di China bisa kami akomodir sesuai permintaan,” ujar Chusnul Khatimah selaku Traffic Respresentatif China Airlines, Rabu (5/2/2020).

Ia menjelaskan dalam sehari China Airlines tujuan Taipei melakukan sekali rute perjalanan. Penumpangnya pun berjumlah ratusan orang. “Sehari itu bisa mencapai 250 sampai 300 penumpang,” ucapnya.

Chusnul menyebut pihaknya dapat melayani para penumpang ke China dari Bandara Soetta. Dan membuka pelayanan pemesanan tiket untuk keberangkatan.

“Ini kan baru hari pertama kebijakan penutupan penerbangan langsung ke China, jadi sampai saat ini belum ada penambahan jumlah penumpang melalui alternatif tujuan Taipei,” kata Chusnul.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan, perseroan telah melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait dengan keputusan ini.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *