Barang Impor Rp 45 Ribu Bakal Kena Pajak, Sri Mulyani Dapat Petisi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menurunkan batas bea masuk dan pajak untuk barang kiriman dari luar negeri menjadi US$ 3 atau sebesar Rp 45 Ribu dari sebelumnya US$ 75 yakni Rp 1.125.000.

Lantaran hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat petisi agar mempertahankan kebijakan lama yakni pengenaan pajak impor di angka US$ 75.

Muat Lebih

Adalah Irwan Ghuntoro yang membuat petisi ini dengan target 100 tanda tangan. Selain ditujukan ke Menkeu Sri Mulyani, petisi ini juga menyasar Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi.

Alasan Irwan membuat petisi ini lantaran kebijakan baru Dijen Bea dan Cukai akan menurunkan kreativitas karena generasi baru bisa mendapatkan bahan baku dari negara lain. Lalu dengan dengan pengenaan bea masuk ini juga akan mematikan online shop oleh masyarakat.

Masyarakat juga memberikan komentar atas petisi ini. Ada yang menyebut jika pajak impor seharusnya untuk pedagang besar.

Selanjutnya juga ada komentar jika dia merupakan pekerja seni yang membutuhkan barang yang tidak ada di Indonesia dan harus impor untuk produksi.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *