Begini Saran PDI-P Tangsel untuk Kerek Popularitas Kontestan Pilkada 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito menyarankan seluruh nama bakal calon yang akan ikut kontestasi Pilkada 2020 untuk tidak sekadar memasang spanduk, demi mengerek popularitas. Blusukan ke masyarakat menurut Wanto jauh lebih efektif.

PDI-P menurut Klutuk-sapaan akrab Wanto Sugito, akan melakukan survey lanjutan terhadap nama-nama bakal calon walikota yang ada saat ini, setelah survey awal memposisikan Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangsel), Muhamad (Sekda), Situ Nur Azizah (mantan PNS Kemenag RI), Tomi Patria Edwardy (Lurah Cipayung-Ciputat)berada diurutan teratas survey Indopoling Network.

Muat Lebih

“Turun aja ke rakyat. Popularitas kan tidak hanya pasang spanduk, tidak hanya soal alat peraga. Langsung sosialisasi dan menyentuh masyarakat, kan masyarakat selaku pemilih,” bebernya.

Klutuk berujar, akan ada survey susulan yang akan dilakukan DPP PDI-P. Survey susulan tersebut, untuk lebih mengetahui sejauh mana peningkatan elektabilitas dan popularitas para balon walikota.

“Survey berikutnya setelah rekomendasi keluar untuk bakal calon, kemudian melakukan kerja-kerja politik. Tiga bulan ke depan disurvey lagi, naik enggak popularitas dan elektabilitasnya,” paparnya.

Begitupun hingga menjelang pelaksanaan Pilkada, survey terhadap balon walikota yang sudah mendapat rekomendasi akan terus dilakukan. Lanjut dia, sebulan sebelum pemilihan disurvey lagi.

“Kalau survey yang sekarang ini kan DPP partai, karena ini sudah ada potret dari masyarakat dan ditangkap dari hasil Indopoling. Sekarang DPC menunggu putusan partai. Situasinya sekarang ngak bisa kita tebak-tebak. Yang penting opsi-opsinya sudah kita sampaikan, tinggal DPP terima yang mana,” tandasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *