Ben-Pilar Lega Putusan MK, KPU Tangsel Siapkan Pleno Penetapan Walikota-Wakil Walikota

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menyiapkan  rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Agenda tersebut setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan pemohon gugatan sengketa Pilkada Tangsel. “Pasca Keputusan MK, maka KPU Tangsel dalam waktu paling lama 5 hari setelah menerima Salinan Keputusan, akan melaksanakan Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih,” kata  Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Tangsel, M. Taufik MZ, melalui keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Muat Lebih

Menurut Taufik, pihaknya telah menggelar pleno terbuka perhitungan suara Pilkada Tangsel, pada 17 Desember 2020 lalu.

Dari pleno penetapan suara terbanyak itu, paslon 3 Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan memperoleh suara terbanyak yakni 235.734 suara. “Insyaa Allah hari ini akan kami plenokan untuk menentukan hari, tanggal dan tempat pelaksanaannya,” tambahnya.

Terpisah, Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsrl) Benyamin Davnie kini sudah dapat bernafas lega. Pasalnya, gugatan sengketa hasil Pilkada yang diajukan oleh  pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo selaku sang rival, resmi ditolak Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (17/2/2021).

“Ya Alhamdulillah sesuai dengan prediksi kita. Sesuai dengan pertimbangan hukum kita dan sesuai dengan permohonan kita kepada MK bahwa minta untuk gugatan mereka ditolak karena alasan yang sudah kita sampaikan,” ujar Benyamin saat dihubungi.

Dia bersyukur seluruh dalil yang telah disampaikannya itu telah diterima, dan menjadi bahan pertimbangan atas putusan MK tersebut.

“Saya bersyukur atas putusan MK ya selanjutnya saya akan menunggu putusan dari KPU tentang penetapan pemenang,” tuturnya.

Atas putusan tersebut, Benyamin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh timnya yang telah mengawal sejak awal perjalanannya bertarung pada kontestasi Pilkada Tangsel, Desember lalu.

Ia pun mengajak kepada rivalnya, baik pasangan calon nomor urut 01 Muhamad-Saraswati ataupun pasangan calon nomor urut 02 Azizah-Ruhammaben untuk bersama membangun kota termuda di Provinsi Banten ini.

“Saya juga mengajak kepada paslon satu dan dua, beserta seluruh timnya untuk ayo kita bangun Tangsel ke depan, karena ini untuk kemaslahatan Kota Tangerang Selatan ke depannya,” ajak Benyamin.

Ia pun menyampaikan, dirinya sangat membuka dan menerima seluruh ide dan gagasan demi kemajuan Tangsel. “Saya sangat terbuka untuk menerima ide dan gagasan program kerja yang pernah beliau-beliau sampaikan di publik untuk diwujudkan di Tangsel. Ya itu teknis nanti kita lihat, kalau diperlukan dialog tentunya itu juga dimungkinkan. Semua hal tentunya untuk kebaikan Kota Tangerang Selatan, kenapa tidak?,” tuturnya. [ind]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *