Benarkah Suryo Prabowo Masuk Menhan Disiapkan Untuk Gantikan Mahfud MD?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Langkah Menteri Pertahana Prabowo Subianto mengangkat Letjen Purn Sjafrie Sjamsudin dan Letjen Purn. Johannes Suryo Prabowo untuk membantunya di Kementerian Pertahanan dikritisi oleh aktivis Faizal Assegaf.

Melalui akun twitternya @faizalassegaf menyebut pengangkatan ini adalah bagian dari rencana Prabowo Subianto. Menurutnya, ini cara Prabowo untuk mempromosikan sahabatnya itu. Untuk selanjutnya, Suryo Prabowo bisa menggantikan posisi Mahfud MD sebagai menkopolhukam.

Muat Lebih

Pasalnya, ia menilai Mahfud MD melalui kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya sudah tidak lagi memiliki kewibawaan di hadapan rakyat. Faizal menduga, keputusan Prabowo menunjuk Johannes Suryo Prabowo untuk membantunya di Kemenhan sudah disetujui oleh Presiden Jokowi.

“Ini cara Menhan @prabowo promosi Surya Prabowo untuk disiapkan jadi Menko Polhukam gantikan @mohmahfudmd yang makin tidak punya wibawa di mata rakyat. Dan kayaknya @jokowi pun setuju!,” tulis Faizal diakun Twitternya, yang dikutip Indopolitika.com.

Selain itu juga, Faizal menganggap Mahfud MD tidak memiliki idealisme lagi setelah menjabat sebagai Menkopolhukam. Ia pun juga membandingkan sosok Mahfud MD dengan sosok Ahmad Dani.

“Maaf saya bicara sejujurnya Ahmad Dhani punya wibawa & idealisme dari @mohmahfudmd. Dhani pejuang rakyat, kalu Mahfud pejuang jabatan. Jadi bukan hanya stafsus, Dhani pun layak jadi Menko Polhukam,” tulis Faizal.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Letjen Purn Sjafrie Sjamsudin diangkat sebagai penasihat khusus dan Letjen Purn Johannes Suryo Prabowo diangkat menjadi Komite Kebijakan Industri Pertahanan oleh Menteri pertahanan Prabowo Subianto. Diketahui keduanya adalah teman Prabowo semasa masih berdinas di TNI.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *