Berkas Perkara Belum Lengkap, Masa Penahanan Tersangka Kasus Korupsi Jiwasraya Diperpanjang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kejaksaan Agung (Kejagung) perpanjang masa penahanan terhadap lima tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Penahanan itu diperpanjang selama 40 hari ke depan sejak Senin 3 Februari 2020.

“Perpanjangan (masa tahanan) ini untuk kepentingan penyempurnaan kelengkapan berkas perkara,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (03/02/2020).

Muat Lebih

Sesuai Pasal 24 ayat (2) KUHAP disebutkan bahwa apabila diperlukan guna kepentingan pemeriksaan yang belum selesai, maka masa penahanan dapat diperpanjang 40 hari ke depan, selama pihak yang bersangkutan telah ditahan 20 hari pertama.

Sebelumnya, Kejagung telah menahan lima orang tersangka yang diduga terlibat kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya selama 20 hari. Kelima tersangka itu adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung.

Kemudian, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan ditahan di Rutan Cipinang.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *