Berkomitmen Lambungkan Kopi Hasil Alam Bumi Raflesia, Rohidin Mersyah Dapat Dukungan dari Petani Kopi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dari hari ke hari sepertinya tidak ada lagi keraguan masyarakat Bengkulu dalam menentukan pilihan politiknya menjelang Pilbug yang bakal digelar tahun ini.

Satu per satu komunitas masyarakat secara terbuka menyatakan langsung dukungannya kepada Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu petahana. Popularitas, integritas, serta komitmen yang teguh dari Rohidin menjadi alasan orang ramai-ramai mendukungnya.

Muat Lebih

Komunitas Pecinta Kopi Bengkulu yang diwakili oleh salah satu pentolannya, Ridwan Kurniawan, menyatakan bulat mendukung penuh Rohidin Mersyah untuk kembali memimpin Bengkulu. Prestasi serta visi Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu tersebut menjadi alasan utama bagi mereka.

“Bukan hanya karena putra asli daerah, kami mendukung Pak Rohidin ini. Kalau sekedar putra daerah asli Bengkulu, yang lain juga banyak. Tapi dia punya integritas, ditambah lagi ada cita-cita melambungkan kopi hasil alam Bumi Raflesia ini,” katanya saat ditemui awak media di Bencoolen Coffee House, Jl. BRI Kelurahan Jitra, Ps. Jitra, Kota Bengkulu, Sabtu (01/02/2020).

Ridwan menambahkan, kopi Bengkulu sudah lama dikenal di kancah nasional maupun internasional. Namun seperti tidak terdengar gaungnya. Sampai ia bersama komunitasnya yang tersebar merata di wilayah Bengkulu bersepakat bahwa ini membutuhkan dorongan berbagai elemen, termasuk pemerintah.

“Karena itu ketika mendengar komitmen dan cara pak Rohidin melambungkan kopi Bengkulu, berdialog dengan beliau, kami setuju. Saat itu juga kami tertarik dan langsung saja menyatakan dukungan. Semoga dengan diresmikannya Resi Gudang Kopi Kepahiang berdampak pada ekonomi masyarakat,” tandas pria yang juga pengusaha gerai kopi tersebut.

Diketahui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang pada Selasa (28/01/2020) meresmikan Resi Gudang Kopi Kepahiang yang berada di Desa Tebat Air Pauh Kecamatan Tebat Karai. Pembangunan gedung ini dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama PT Cyberindo Persada Nusantara dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah Pemda Provinsi Bengkulu.

Ditempat berbeda, Suhendrik, salah satu petani kopi asli Kepahiang menuturkan hal serupa. Menurutnya dengan adanya Resi Gudang Kopi tersebut akan berdampak pada stabilitas kopi.

“Terimakasih pak gub, Gudang Kopi ini sudah kami nantikan sejak 6 tahun lalu. Masyarakat sini tentu sangat senang dengan adanya gudang ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal Pilgub, Suhendrik spontan mengungkapkan dukungannya pada Rohidin. “Pak Rohidin sudah jelas kinerjanya. Kami sangat terbantu. Semoga beliau kembali memimpin,” pungkasnya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *