BMKG Prediksi Hari Ini Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Badan Metereologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai Petir, Ahad (2/2/2020).

Dilihat dari laman resmi BMKG, cuaca di enam wilayah kabupaten atau kota di Jakarta akan hujan dengan berbagai intensitas, mulai dari ringan di Jakarta Timur, kemudian Hujan dengan intensitas sedang terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Muat Lebih

“Waspada potensi Hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, Jakbar dan Jakpus pada pagi hari dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari,” tulis BMKG dalam keterangan tertulis.

Sementara di Kabupaten Kepulauan Seribu Hujan disertai Petir diperkirakan akan terjadi pada pagi hari. Adapun wilayah lainnya, yakni Jakarta Selatan mengalami berawan pada Minggu pagi.

Pada siang hari, lokasi yang diguyur Hujan berkurang. Dari enam wilayah kota dan kabupaten di Jakarta, tersisa setengahnya yang mengalami Hujan dengan berbagai intensitas, yakni Hujan ringan yang terjadi di Jakarta Selatan dan Timur, dan Jakarta Barat akan diguyur dengan Hujan berintensitas tinggi.

Adapun tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara hingga Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Sementara pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Sedangkan Hujan baru akan turun pada Senin dini hari disertai Petir yang diprediksi mengguyur Kepulauan Seribu, sementara lima wilayah Jakarta lainnya akan berawan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat (24-31), Jakarta Pusat (25-31), Jakarta Selatan (24-32), Jakarta Timur (24-32), Jakarta Utara (25-31) dan Kepulauan Seribu (26-30).

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berkisar antara 75 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat (80-100), Jakarta Pusat (80-95), Jakarta Selatan (75-100), Jakarta Timur (75-100), Jakarta Utara (80-95) dan Kepulauan Seribu (85-95).

Untuk wilayah Jawa Barat, seperti Bogor, dan Depok, pada pagi hari diperkirakan berawan, sedangkan Bekasi hujan ringan

Pada siang hingga malam hari, wilayah Bekasi dan Depok berawan, sedangkan Bogor hujan ringan. Lalu, pada dini hari, wilayah Bekasi dan Depok diprediksi hujan ringan, sedangkan Bogor berawan.

Untuk wilayah Banten, seperti Tangerang diprediksi pagi hari berawan. Lalu, pada siang hari hujan ringan dan pada malam hingga dini hari berawan. [rif]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *