Bocah 2 Tahun Terinfeksi Coronavirus, Malaysia Tangani Tiga Pasien

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri dr Dzulkefly Ahmad mengatakan, ada tiga kasus Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang terkonfirmasi telah terdeteksi di negara tersebut.

Ketiganya adalah warga negara Cina yang berada di antara delapan orang yang dikarantina di sebuah hotel Johor Baru selama beberapa hari terakhir.

Muat Lebih

Melansir New Straits Times, dalam konfrensi pers yang diadakan kemarin, dia mengatakan, orang-orang tersebut adalah kerabat dari seorang pasien virus corona berusia 66 tahun dari Wuhan yang saat ini sedang dirawat di Singapura. Mereka terdiri dari istri pria berusia 65 tahun dan dua cucu mereka, berusia 2 dan 11 tahun.

“Pagi ini, ketiganya dipindahkan ke Rumah Sakit Sungai Buloh di Kuala Lumpur, di mana mereka ditempatkan dalam ruangan isolasi dan sedang diawasi dengan ketat. Mereka dilaporkan dalam kondisi stabil,” katanya.

Ibu dua anak yang berusia 36 tahun itu, meski sudah dilakukan tes, hasilnya negatif virus korona. Ia dirawat di rumah oleh anak-anaknya. Keluarga itu adalah bagian dari 10 warga negara Tiongkok dari Wuhan yang telah terbang dari Guangzhou ke Singapura pada 20 Januari, sebelum memasuki Malaysia.

Ketika berada di Singapura, pria berusia 66 tahun dan putranya serta cucunya, mulai menunjukkan gejala virus dan dirawat di rumah sakit.

Pada 22 Januari, otoritas kesehatan Singapura mengumumkan bahwa keduanya positif 2019-nCoV, setelag diambil sampel darahnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *