Breaking News: Pelopor Keyboard Listrik Chick Corea Meninggal Karena Kanker

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komposer jazz Amerika dan perintis keyboard elektrik yang karya fusi visionernya melampaui batas-batas genre, Chick Corea meninggal dunia di usia 79 tahun karena kanker yang dideritanya.

“Penyakit Corea baru ditemukan baru-baru ini,” demikian bunyi pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya Kamis (11/2/2021).

Muat Lebih

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di sepanjang perjalanan saya yang telah membantu menjaga api musik tetap menyala,” bunyi pesan yang ditinggalkan pemenang penghargaan Grammy 23 kali sebelum kematiannya pada 9 Februari, yang dirilis timnya dalam pernyataan itu.

“Harapan saya adalah mereka yang memiliki firasat untuk bermain, menulis, tampil atau sebaliknya, melakukannya. Jika bukan untuk dirimu sendiri maka untuk kita semua. Dunia tidak hanya membutuhkan lebih banyak artis, tetapi juga sangat menyenangkan,” tulisnya.

Selama lebih dari lima dekade karirnya, Corea membuktikan dirinya sebagai revolusioner fusi jazz, bereksperimen dengan rock dan suara elektronik untuk mengguncang genre ke era kontemporer. [ind]

Artikel asli di sini: https://www.japantimes.co.jp/culture/2021/02/12/music/chick-corea-obituary/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *