Bukan Politis, Pansus Jiwasraya Demi Amankan Dana Nasabah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Komisi XI DPR Eriko Sotarduga menyatakan, hingga kini belum ada keputusan final mengenai pembentukan Panitia Khusus (Pansus) atau Panitia Kerja (Panja) dalam menyikapi permasalahan keuangan PT. Asuransi Jiwasraya.

Meski dalam pembicaraan-pembicaraan secara informal antar Fraksi masih bergulir, namun pada intinya DPR menyepakati pembentukan Pansus atau Panja ini bukan politis.

Muat Lebih

“Bukan mau mencari sensasi atau ketenaran itu tidak, intinya bagaimana nasabah ini yang menginvestasikan dananya itu bisa terjamin, dan seperti apa yang akan mereka dapatkan nantinya,” kata Eriko di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Meski hingga saat ini, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, Kejaksaan Agung RI telah menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus suap perusahaan tersebut, Komisi XI DPR masih akan terus melakukan pembahasan dengan mitra terkait.

“Kami belum ada membicarakannya. Karena dari rapat internal kami belum memutuskan hal itu, kami kan harus bertemu dengan BPK, OJK, dan Kementerian Keuangan, setelah itulah baru kami putuskan,” tambahnya.

Eriko pun mengatakan bahwa yang paling penting agar hal serupa tidak terjadi kembali di masa yang akan datang.

“Penyelesaian kasus ini memang kita akui tidak mudah, dalam waktu dekat kita akan bertemu dengan BPK, OJK. Nanti akan kita putuskan apakah kita akan masuk dalam Panja, atau Pansus nanti kita akan putuskan dalam internal Komisi XI. Bukan bicara soal politisnya, tapi gimana terjaminnya dana nasabah dan nasib mereka akan seperti apa,” tegasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *