Bupati Serang Ratu Tatu Sembuh dari Covid-19 dalam 2 Hari, Diduga Ini Sebabnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kabar baik datang dari Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dinyatakan sembuh atau negatif dari covid-19 pada Jum’at, (5/3/2021).

Padahal sebelumnya, Ratu Tatu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (3/3/2021) berdasarakan uji swab PCR Labkesda Banten.

Muat Lebih

“Alhamdulillah, berdasarkan dua hasil uji Swab PCR Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara dan RS Premier Bintaro, Jumat, 5 Maret 2021, Ibu dinyatakan negatif Covid-19,” tulis Tatu melalui akun resmi media sosial fans page Facebook Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak pada Jum’at, (5/3/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Bupati Serang diketahui terpapar virus corona atau Covid-19 saat melakukan pemeriksaan tes swab dalam rangka persiapan kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021).

Saat dinyatakan positif Covid-19, Tatu tidak mengalami gejala maupun menderita sakit.

“Pasca dinyatakan positif, Ibu tidak punya gejala apa pun. Alhamdulillah, saat ini sehat,” kata Tatu.

Tatu menduga, cepatnya proses kesembuhan disebabkan dirinya sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

“Dan mungkin ini karena Ibu (Ratu Tatu) sudah divaksin, sehingga bisa sembuh cepat. Terima kasih atas semua doanya dari semua,” ucap Tatu dalam keterangan foto yang diunggah.

Ia tidak lupa mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Ingat ya, kita harus selalu menaati protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi menjelaskan, perubahan yang cepat hasil swab PCR itu dimukinkan.

“Itu (perubahan yang cepat dari positif ke negatif-red) bisa saja terjadi, karena Ibu Bupati kan sudah divaksin dua dosis ya. Jadi kemungkinan cepat pulih,” kata Agus. (tanjung). [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *