Calon Pendamping Anies dari PKS Klaim Dekat dengan 40 Dewan Lama

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komunikasi politik untuk mendapatkan dukungan 106 anggota DPRD DKI bakal dilanjutkan calon wagub dari PKS, Nurmansyah Lubis.

Menjelang pemilihan di DPRD DKI, politisi yang akrab disapa Bang Ancah itu pun mengklaim sudah memiliki kedekatan dengan 40 anggota dewan lama.

Muat Lebih

Hal itu diungkapkan Ancah saat berbincang dengan wartawan di acara ngopi bareng pada momen car free day, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020) pagi.

“Sejak Desember lalu kita sudah melakukan komunikasi dengan anggota dewan. Malah anggota dewan lama, saya dekat dengan 40 anggota kok” kata Ancah.

Selanjutnya, mantan anggota dewan dua periode itu pun berencana melakukan pembicaraan dengan sejumlah fraksi di DPRD. Hal itu untuk melengkapi 16 anggota dewan dari PKS yang diyakini akan bulat dalam mendukung pencalonan wagub partai dawah itu.

“Yah tinggal beberapa fraksi lah, tapi pastinya akan kita lanjutkan komunikasi pada fraksi-fraksi,” bebernya.

Lebih lanjut, mantan anggota Komisi D DPRD DKI itu menjelaskan jika acara ngopi bareng yang dilakukan di car free day, merupakan aktivitas rutin yang dilakukan sejak tiga tahun lalu.

“Ini aktivitas yang sudah saya lakukan sejak 3 tahun lalu. Jadi bukan semata-mata karena ingin dicalonkan wagub. Ini lebih karena hobi saya saja,” jelasnya.

Sekretaris fraksi PKS di DPRD DKI, Achmad Yani yang juga ikut dalam acara ngopi bareng, mengungkapkan jika komunikasi akan dilakukan dengan fraksi-fraksi di DPRD DKI secara kontinyu.

“Untuk acara ngopi bareng di car free day, kita menganggap hal ini perlu untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat. PKS pun menganggap perlu mendapatkan dukungan masyarakat Jakarta,” bebernya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *