Cegah Penyebaran Virus Corona, Pesawat Batik Air Pengangkut WNI Dari Wuhan Pun Disterilisasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Tak hanya para penumpang dan awak kabin saja, pesawat Batik Air yang digunakan untuk mengevakuasi 238 WNI dari Wuhan, Cina menuju Indonesia selepas mendarat di Batam langsung disterilisasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Berdasarkan SOP, selanjutnya pesawat Airbus 330-300CEO akan menjalani pembersihan, sterilisasi, penyemprotan, penggantian saringan udara kabin dan perawatan berkala selama beberapa hari,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Minggu (02/02/2020).

Muat Lebih

Setibanya di Batam, para penumpang dan awak pesawat menjalani prosedur protokol kesehatan. Ini dimaksudkan untuk pencegahan virus pada operasional penerbangan.

“Batik Air menerapkan rekomendasi dengan menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku serta menyediakan dan menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD), sarung tangan (hand gloves) dan cairan/ gel pembersih tangan (hand sanitizer) guna antisipasi serta preventif,” kata Danang.

Saat ini, para WNI sudah berada di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, untuk menjalani observasi. Observasi berlangsung 14 hari.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *