Cermati deh, Ini Sikap Polri Terkait Status Kepegawaian Kompol Rosa…

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Tragis nian nasib  Komisaris Rosa Purbo Bekti, anggota Polri yang ditempatkan sebagai penyidik KPK. Hingga kini statusnya masih mengambang tak jelas. Polri dan KPK saling lempar tanggung jawab terkait status Rosa.

Apakah Rosa hingga kini masih berstatus sebagai penyidik KPK, atau dikembalikan ke Polri masih tak jelas. Tak hanya itu gajinya pun tak dibayarkan.

Muat Lebih

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata beberapa hari lalu menyebutkan kalau  Komisaris Rosa Purbo Bekti telah ditarik oleh Polri. Sementara Polri hingga kini kekeuh merasa tak pernah menarik Rosa.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono yang ditemui wartawan di Mabes Polri pada Kamis (06/02/2020) mengakui memang Rosa dikembalikan dari KPK ke Polri. “Tapi Polri tidak pernah menarik Kompol Rosa,” kata Argo.

Selain itu, Argo mengungkapkan, hingga kini Polri belum menerima surat pemberhentian Komisaris Rosa dari KPK. Pernyataan ini untuk mengklarifikasi terkait institusi mana yang harus bertanggung jawab untuk membayar gaji Rosa. Sebab sebelumnya beredar kabar Rosa tidak menerima gaji selama menjadi penyidik KPK.

Intinya, Agro kembali menegaskan, bahwa Komisaris Rosa masih bertugas di Komisi Antirasuah hingga September 2020. “Belum dapat informasi, intinya Kompol Rosa sampai September 2020 di KPK,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan pengembalian penyidik KPK Komisaris Rosa ke Kepolisian karena adanya surat penarikan. Alexander mengklaim, penarikan Komisaris Rosa oleh Kepolisian tersebut berdasarkan surat tertanggal 15 Januari 2020.

“Yang jelas ada penarikan dari kepolisian. Suratnya kalau tidak salah itu tanggal 15 Januari. Saya lupa. Kemudian sama Sekjen sudah dibuatkan SK pengembalian,” ujar Alexander, di Jakarta, Rabu (05/02/2020).[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *