China Suntik Tambahan Dana US$ 173,8 Miliar Akibat Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Bank sentral China atau atau The People’s Bank of China (POBC) dipastikan akan menyuntikkan dana sebesar 1,2 triliun yuan (sekitar $ 173,8 miliar) ke bursa saham pada Senin (3/1/2020) ini. Hal itu dilakukan untuk menjaga stabilitas keuangan di pasar saham ditengah negeri Jiran itu berjuang melawan Corona Virus.

Melansir The Mainichi, langkah itu perlu dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran terkait penyebaran virus corona, yang melanda negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia ini. “Langkah terbaru oleh People’s Bank of China tampaknya bertujuan untuk mengamankan stabilitas pasar keuangan pada hari Senin,” tulisnya.

Muat Lebih

“Sebelum virus ini muncul, diketahui ekonomi Tiongkok mengalami perlambatan, akibat perang dagang selama dua tahun dengan Amerika Serikat, yang membuat perusahaan-perusahaan kecil negara itu kesulitan untuk meningkatkan modal,” kata para analis.

Bursa saham China akan kembali dibuka pada Senin, (3/1/2020) setelah berakhirnya liburan Tahun Baru Imlek yang diperpanjang sejak 24 Januari.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *