Diguyur Hujan Deras, Jakarta jadi Lautan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DKI Jakarta jadi lautan setelah diguyur hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Selasa (17/12/2019). Sebanyak 19 jalan di ibukota terndam banjir. Kawaan yang paling parah adalah daerah Senayan, tepatnya di depan Plaza Senayan Jalan Asia Afrika yang mengalami banjir setinggi 30 centimeter.

Salah seorang warga bernama Vella (26) mengaku heran dengan banjir yang terjadi di kawasan Gelora bung karno, Tanah Abang jakarta Pusat. Sebab, banjir di kawasan tersebut jarang terjadi. Bisa disebut ini adalah kali pertama kawasan GBK sampai banjir. Banjir nampak di depan Pintu 1 Senayan samping Mal fX Sudirman hingga di depan Plaza Senayan.

Muat Lebih

“Memang sempat banjir. Cukup tinggi ya sebetis,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (17/12/2019).

Buntut banjir di sana, kendaraan sempat kesulitan melintas hingga tidak bisa lewat. Banjir bahkan sampai menggenang ke dalam GBK. Hal ini dibuktikan juga oleh postingan akun Twitter @TMCPoldaMetro. Dalam postingan disebut banjir terjadi di Pintu 10 kawasan GBK hingga 20-30 cm.

Vella menambahkan beruntung petugas Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta cepat datang ke lokasi. Setibanya di sana mereka langsung melakukan penyedotan. Alhasil banjir pun surut. “Air disedot. Sepuluh menitanlah,” katanya lagi.

Sementara Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini memastikan genangan air tak lama. Sejumlah wilayah yang tergenang sudah surut seperti di depan mal FX Sudirman, depan Kampus Atmajaya, Jalan Gatot Subroto, area Gelora Bung Karno (GBK), dan depan Plaza Senayan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *