Dilantik Secara Virtual, APSIFOR Banten Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pelantikan pengurus Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) perwakilan Banten untuk periode 2020-2024 dilakukan secara virtual, Sabtu (11/04/20). Hal ini dilakukan terkait kebijakan Pemerintah RI yakni Work From Home dalam upaya penekanan penyebaran wabah penyakit Covid-19.

Ketua Terpilih APSIFOR Banten, Gede Umbaran Dipodjoyo mengatakan, kasus pidana di wilayah banten memerlukan penanganan tidak hanya aspek hukum semata, namun juga diperlukan pemeriksaan terhadap latar belakang mengapa peristiwa tindak pidana terjadi. Sehingga peristiwa Hukum memiliki suatu kepastian Hukum dalam proses peradilannya yang berujung adanya aspek keadilan dalam putusan Hakim.

Muat Lebih

“Oleh karena itu dengan situasi dan kondisi tersebut sangat diperlukan tenaga-tenaga psikolog dan asisten psikolog untuk berperan aktif dan ikut serta di dalam penanganan kasus hukum yang terjadi di wilayah Banten,” ujar Gede Umbaran Dipodjoyo, Ketua Terpilih APSIFOR Banten dalam keterangan tertulisnya.

Ia melanjutkan, atas dasar tersebut, anggota Himpunan Psikologi (HIMPSI) Wilayah Banten yang tergabung di dalam APSIFOR, tergerak untuk membentuk  APSIFOR Perwakilan Banten.

“Dengan harapan pembentukan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan Asosiasi ini di wilayah Banten,” pungkasnya.

Pelantikan APSIFOR Banten dilakukan melalui akun instagram @apsiforpusat dengan rangkaian kegiatan AYO BISA (Bincang Santai) yang diikuti oleh peserta dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Banten. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *