Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta Fasilitasi Magang 2.028 Pencari Kerja

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta telah memfasilitasi pemagangan bagi 2.028 pencari kerja.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, program pemagangan ini memberikan pelatihan berbasis kompetensi dengan tujuan membekali tenaga kerja untuk mengarungi dunia kerja.

Muat Lebih

“Selain bisa meningkatkan kompetensi atau keterampilan, selama magang mereka juga diberikan uang saku. Nominalnya berbeda-beda tergantung dari perusahaan tempatnya magang,” ujarnya, Selasa (16/2).

Andri menginginkan, semakin banyak lagi perusahaan-perusahaan yang ikut berkolaborasi dan berkontribusi meningkatkan kompetensi anak-anak bangsa untuk persiapan mereka menghadapi dunia kerja. Termasuk, pemagangan kejuruan lainnya secara mandiri agar variasi peningkatan kompetensi melalui pemagangan di DKI Jakarta dapat bertambah.

“Tidak hanya sekadar pelatihan saja, tapi juga menyerap banyak lulusan pemagangan menjadi karyawan,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui program pemagangan memberikan kesempatan kepada para peserta atau masyarakat Jakarta untuk meningkatkan kompetensinya.

“Perusahaan penyelenggara pemagangan sangat membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mengurangi tingkat pengangguran melalui program pemagangan dalam negeri ini,” tandasnya. (IND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *