Dirut Garuda Selundupkan Harley, Sri Mulyani: Pengkianatan Atas Kepercayaan Publik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Terungkapnya dugaan penyelundupan Harley Davidson oleh Dirut Garuda bikin geleng kepala. Masyarakat menduga peristiwa tersebut bukan kali pertama, karena bisa saja sudah lama terjadi tetapi baru terbongkar sekarang ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri mengatakan, jika penyelundupan Harley Davidson dan sepeda mahal merk Brompton, melalui pesawat Garuda Indonesia yang baru dibeli dari Airbus Toulouse Prancis itu mencederai reputasi PT Garuda Indonesia, sebagai perusahaan publik dan pemegang bendera (flag carrier) Indonesia.

Muat Lebih

“Kejadian ini juga merupakan penghianatan atas kepercayaan publik kepada para pejabat BUMN yang seharusnya mengemban tugas secara amanah,” ketus Sri Mulyani melalui laman facebooknya, seperti dikutip indopolitika.com, Jumat, (6/2/2019).

Seharusnya, kata dia, BUMN sebagai milik rakyat Indonesia dan sekaligus sebagai instrumen pembangunan Indonesia, seharusnya dikelola secara jujur, professional, kompetensi dan berintegritas. “Bukan malah disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan korupsi,” tandasnya.

Karenanya, Sri Mulyani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Indonesia dari bahaya laten korupsi. “Mari kita jaga Indonesia dari bahaya korupsi yang merusak negara dan perekonomian Indonesia jaga terus wilayah Indonesia dari kejahatan penyelundupan. #Jagaindonesiakta #perangikorupsi #beacukaimakinbaik,” ajaknya.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga menjelaskan, jika Jumat sore ini, bertempat di kantor pusat Kementerian Keuangan saya bersama menteri BUMN Erick Thohir dan Komisi XI DPR akan menyelenggarakan konferensi pers, mengenai dugaan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda mahal merk Brompton melalui pesawat Garuda Indonesia yang baru dibeli dari Airbus Toulouse Prancis.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *