Dirut HIN Nilai Pembentukan Holding Bagi Hotel BUMN Merupakan Langkah Tepat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour atau HIN (Persero), Iswandi Said, menilai pembetukan holding bagi hotel-hotel BUMN merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, hingga saat ini hanya HIN yang menjadi satu-satunya BUMN yang memiliki inti bisnis (Core Bisnis) di sektor perhotelan.

“Harus siap jika ditunjuk sebagai pengelola hotel. Kalau dilihat arahan selama ini kenapa kita harus konsolidasi kembali ke core, nah kalau core ini kan HIN satu-satunya BUMN yang bergerak di bidang hotel. Tapi kan saya engga bisa geer dulu. Masih ada pertimbangan dari Kementerian dan ada kajian juga,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Muat Lebih

“Yang paling penting buat HIN adalah kinerjanya harus bagus. kalau hotelnya diserahkan ke kita, kita harus bisa kelola dengan baik, menguntungkan ketimbang dikelola sendiri,” sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya siap mengikuti arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait holdingisasi hotel-hotel milik BUMN. Rencana ini, kata dia, diharapkan bisa segera direalisasikan.

“Kita untuk membuat konsolidasi ini ada satu tim dari BUMN sekarang ini sedang pembentukan konsultan untuk mencarikan yang terbaik polanya seperti apa. Targetnya enam bulan harus selesai, Juni tahun ini selesai sudah kajiannya dan itu tinggal diputuskan oleh Kementerian BUMN,” jelasnya.. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *