DPRD DKI Jakarta Pastikan Posisi Wagub DKI Akan Terisi Tahun Depan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM-  DPRD DKI Jakarta menargetkan posisi Wakil Gubernur DKI yang sudah lama ditinggalkan oleh Sandiaga Uno akan terisi awal tahun depan, 2020. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan DPRD akan melanjutkan pemilihan Wagub DKI pada awal Januari 2020.

“Pasti tahun besok (Jakarta) punya wakil gubernur. Insya Allah (Januari terpilih),” ucap Prasetio, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat 27 Desember 2019

Muat Lebih

Prasetio mengatakan, draf tata tertib pemilihan sudah disusun oleh DPRD tahun lalu. Kini Prasetio tinggal membentuk panitia untuk pemilihan Wagub.

“Setelah tahun baru ini, saya akan bentuk panitia pemilihan,” ujar Prasetio.

Prasetio menambahkan sejauh ini, pihaknya masih mengantongi usulan nama calon gubernur yang lama, yakni kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku. Terkait ada nama calon baru yang diajukan dua partai pengusung, yakni dari Partai Gerindra dan Partai Kedailan Sejahtera (PKS) dirinya belum mengetahuinya.

“Apakah nanti ada penggantinya, kami enggak tahu juga. Isu-isu yang berkembang kan seperti itu (ada nama baru), ini kita tunggu saja,” kata dia.

Sebelumnya, sejak Sandiaga Uno meninggalkan posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, sampai saat ini posisi Wagub belum terisi. Sandiaga mundur karena  mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *