Dua Prajurit Tertembak, Polri Bersama TNI Terus Kejar Kelompok KKB Papua

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polri bersama TNI terus melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Irian Jaya, Papua. Dimana, saat terjadi baku tembak pada Selasa (17/12/2019), mengakibatkan gugurnya dua prajurit TNI.

“Penanganan KKB terus dilakukan sebenarnya upaya penagakkan hukum yang berlanjut. Ada perampasan oleh KKB ini. Oleh karena itu, TNI – Polri terus melakukan pengejaran oleh KKB ini,” kata Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, Rabu (18/12/2019).

Muat Lebih

Asep menjelaskan, hingga kini pihak TNI-Polri juga terus bersiaga mengantisipasi akan adanya aksi berulang dan memastikan terjaminnya keamanan masyarakat menjelang perayaan Natal.

“Dari TNI – Polri tetap dalam kondisi bersiaga untuk menjaga kondusivitas di Papua,” tegas pria bergaya rambut klimis ini.

Dalam pemberitaaan, Satgas Gakum TNI bersama Polri sebelumnya beberapa kali mendapat informasi dari masyarakat Sugapa. Bahwa masyarakat yang sedang melaksanakan persiapan perayaan Natal, mendapat gangguan keamanan berupa intimidasi, kekerasan fisik, perampokan, pemerkosaan dan perampasan serta penjarahan harta benda yang dilakukan oleh KKB, diduga adalah pelaku penembakan terhadap tiga tukang ojek pada bulan Oktober 2019.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, untuk melindungi keselamatan dan memberikan rasa aman kepada warga terutama menjelang perayaan Natal, Satgas Gakum TNI bersama Polri meningkatkan kegiatan patroli pengamanan di tempat yang diduga menjadi basis kegiatan KKB,” jelas keterangan di laman TNI ini.

“Pada saat melaksanakan patroli keamanan, terjadi kontak tembak yang mengakibatkan dua prajurit TNI gugur yaitu Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky, saat ini kedua jenazah dalam proses evakuasi,” lanjutnya.

Paska kontak tembak, Satgas Gakum TNI-Polri terus melakukan pengejaran untuk menangkap KKB yang melarikan diri ke dalam hutan.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *