Dukung Program Presiden, Polri Bentuk Tim Satgas Investasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Idham Azis memerintahkan Kepala Badan Reserse Kriminal, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membentuk satuan tugas (Satgas) Pengawalan Investasi. Satgas ini untuk memberikan keamanan investasi di Indonesia.

“Satgas Investasi ini akan mengawal investasi. Sekarang sedang dibentuk sama Kabareskrim,” kata Idham, di PTIK, Rabu (29/1/2020).

Muat Lebih

Sayangnya, Idham belum merinci terkait jumlah personel yang akan ditugaskan dalam Satgas ini. Tak hanya itu, dirinya juga masih mempertimbangkan masa kerja dari Satgas Pengawalan Investasi ini.

Nantinya, Satgas tersebut akan bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait lainnya. Salah satunya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Satgas ini juga akan bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia agar bersama-sama membuat satgas ini menjadi efisien,” tambah Idham.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Asep Adi Saputra menambahkan, Satgas Investasi akan membantu pengawasan terhadap investasi masyarakat Indonesia. Satgas ini juga akan menjamin investasi pihak asing di Indonesia.

“Substansi tugas Satgas, Polri berikan jaminan kepada masyarakat dan internasional dengan berinvestasi di Indonesia,” pungkas Asep.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *