Edy Rahmayadi Ambil Formulir Balon Gubernur Sumut di Partai Nasdem

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta dukungan Partai NasDem untuk maju pada Pilgub Sumut 2024. Edy juga telah mengambil formulir pendaftaran maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Kantor DPW Partai NasDem.

NasDem menjadi partai politik kelima yang didatangi tim Edy Rahmayadi untuk pengambilan formulir. Sebelumnya, Edy Rahmayadi yang diwakili timnya telah mengambil formulir pendaftaran dari PDIP, PKS, PKB, Partai Demokrat.

Muat Lebih

Ketua Bappilu dan Penjaringan Partai NasDem Sumut Salman Ginting mengatakan telah menerima kedatangan tim Edy Rahmayadi yang mengambil formulir pendaftaran maju sebagai bakal calon Gubernur Sumut.

“Pak Edy diwakili timnya sudah mengambil formulir pendaftaran,” kata Salman Ginting, Rabu (1/5).

“Hingga saat ini sudah dua orang yang mengambil formulir untuk maju Pilkada 2024. Yang pertama untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan yakni Pendeta Sianipar bersama timnya. Kemudian Pak Edy Rahmayadi diwakili timnya,” ujarnya.

NasDem sebelumnya menjadi salah satu parpol pengusung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dalam Pilgub Sumut 2018. Mereka kala itu berkoalisi dengan Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, dan juga PAN.

Demokrat, PKB, PBB, Perindo, dan Garuda juga termasuk partai pendukung pasangan pemenang Pilgub Sumut tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara Iskandar mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

“Pendaftaran dibuka selama tujuh hari mulai 1-7 Mei 2024. Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor DPD Partai NasDem masing masing kabupaten-kota dan DPW Partai NasDem Sumatera Utara,” kata Iskandar.

Dia menambahkan persyaratan pendaftaran bakal calon kepala daerah dapat diperoleh di kantor Partai NasDem dan tidak dipungut biaya apa pun alias tanpa mahar. Pendaftaran terbuka untuk seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan.

“Kami ingin mencari putra putri terbaik di Indonesia untuk memimpin dan membangun daerah Sumatera Utara melalui program Partai NasDem Memanggil ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mayjen (Purn) Darlan Harahap selaku perwakilan Edy mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran dari lima partai politik. Nantinya, Edy Rahmayadi akan mengembalikan langsung formulir pendaftaran tersebut.

“Rencananya Pak Edy Rahmayadi yang akan langsung mengembalikan formulir pendaftarannya. Kita tetap menjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah partai yang tentunya terbuka pada kami,” bebernya.(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *