Febri: Selalu Ada Rente Dibalik Slogan Impor Demi Mencukupi Kebutuhan Rakyat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menyoroti rencana pemerintah melakukan impor bahan pangan termasuk beras. Dia mengingatkan sudah banyak kasus korupsi yang terjadi di Tanah Air terkait kebijakan impor.

Ada sejumlah contoh kasus korupsi terkait impor yang disinggungnya seperti korupsi impor daging, ikan, gula, bawang putih, hingga tekstil. Dari berbagai kejadian ini, Febri menyebut selalu ada rente dibalik slogan impor demi mencukupi kebutuhan rakyat.

Muat Lebih

“Dlm korupsi impor selalu ada rente dibalik berbusa2nya slogan impor demi mencukupi kebutuhan rakyat,” tulisnya dikutip dari akun Twitter-nya @febridiansyah, Minggu, (21/3/2021).

Dia mengatakan penerima rente atau suap ini, kebanyakan adalah pejabat yang punya kewenangan. “dan bahkan pimpinan partai politik,” tegasnya.

Pegiat antikorupsi ini kemudian menyinggung korupsi suap impor bawang putih. Dia menyebut dalam kasus ini terkuak ada fee sebesar Rp50 hingga Rp1.700 per kilogram bawang putih yang diimpor.

Febri menyebut kasus korupsi terkait impor barang yang sudah pernah terjadi sebelumnya harusnya bisa jadi pelajaran. Dirinya juga berharap tak ada lagi kasus korupsi semacam ini, terutama yang berkaitan dengan pangan dan kebituhan pokok.

“Semoga tdk bertambah dan kasus2 tsb dpt menjadi pembelajaran sebelum mengambil kebijakan impor,” pungkasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *