Fraksi Partai Gerindra Sodorkan Dua Nama Pendamping Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Guberenur DKI Jakarta Anies Baswedan segera akan mempunyai wakil. Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) DKI Jakarta telah sepakat mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Kedua nama kandidat pengganti Sandiaga Salahudin Uno itu dari kader Partai Keadilan Sejahtera dan dari kader Partai Gerindra.

Muat Lebih

“Nurmasjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik di kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 20 Januari 2020.

Taufik menuturkan, kedua nama itu akan diserahkan kepada Anies dan diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) DKI Jakarta.

“Setelah kami mendapat surat penunjukan baru yang ditandatangani PKS dan Gerindra, surat ini disampaikan ke Pak Gubenur, insya Allah paling lambat besok pagi. Menyampaikan ke DPRD di DPRD tinggal menetapkan panitia pemilihan,” katanya.

Dia menuturkan, nantinya di tingkat DPRD akan menentukan panitia pemilihannya untuk mengatur proses pemilihan calon wakil gubernur di tingkat DPRD DKI Jakarta tersebut.

“Jadi panli (panitia pemilihan) ditetapkan, setelah panli ditetapkan baru dibamuskan untuk dilakukan paripurna pemilihan. Mekanisme pemilihannya dengan pemungutan suara, secara detailnya akan menyusul,” katanya.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Menyatakan, dengan adanya dua kandidat nama calon wakil gubernur ini, maka surat sebelumnya yang berisi para kandidat tersebut dicabut.

“Dimana surat ini menyatakan mencabut surat terdahulu. Kemudian dalam surat ini telah setuju dan ajukan dua nama yang telah dijadikan cawagub DKI,” kata Sufmi Dasco.

Surat yang dimaksud sebelumnya itu, yaitu membatalkan dua kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Riza merupakan politikus dari Gerindra yang lahir di Banjarmasin, 17 Desember 1969. Saat ini, dia berstatus sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat V. Riza duduk di Komisi V DPR RI dengan jabatan sebagai wakil ketua.

Ia pernah mengikuti pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Saat itu, Riza menjadi cawagub mendampingi Hendardji Soepandji. Akan tetapi, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *