Gadis Pingsan di Pinggir Jalan Dikira Kena Corona, Gak Taunya Karena Putus Cinta

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah video berdurasi 2 menit 53 detik viral di media sosial, video tersebut menggambarkan petugas ambulance mengevakuasi seorang perempuan, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) layaknya mengevakuasi pasien terpapar virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan informasi bahwa kejadian tersebut pada Sabtu (25/4/2020) malam di Bundaran STM, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Muat Lebih

Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizki Darajat mengatakan bahwa video tersebut menyebar melalui aplikasi WhatsApp. Data yang diperoleh ambulance dan petugas kesehatan merupakan tim medis dari Puskesmas Tarogong, yang merespon laporan adanya seorang perempuan pingsan.

“Memang betul ada laporan seorang perempuan pingsan, tetapi bukan pasien Covid-19,” ujarnya, Minggu (26/4/2020).

Jika tim media Puskesmas Tarogong menggunakan APD lengkap itu, ia menyebut adalah bentuk kehati-hatian. Ia pun mengungkapkan bahwa sang perempuan hanya pingsan biasa. Setelah masuk ruangan di Puskesmas Tarogong, tak lama perempuan itu keluar dan pulang.

“Perempuan itu pingsan karena diputuskan cinta, mungkin tak terima sehingga dia pingsan,” Ricky.

Lanjut Ricky, pihaknya tetap menghimbau kepada warga untuk tetap di rumah sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona. Tim medis dari manapun akan cepat merespon laporan, akan dilengkapi APD jika laporan pasien cenderung berkaitan dengan Covid-19. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *