Gantikan Menag Fachrul Razi, Suami Bella Saphira jadi Komut Antam

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Suami dari Bella Saphira, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Surya Bakti resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Hal itu tertuang dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dengan agenda perubahan susunan pengurusan perseroan, Kamis (19/12/2019).

Dalam RUPSLB ini, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Surya Bakti menggantikan Komisaris Utama sebelumnya, yakni Fachrul Razi yang diangkat menjadi Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Muat Lebih

Pria kelahiran Langkat 58 tahun lalu ini adalah Purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang terakhir menjabat sebagai Sesmenko Polhukam. Agus merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1984 yang berpengalaman di bidang Infanteri (Kopassus).

Suami dari aktris Bella Saphira ini termasuk dalam tim yang menangkap gembong ternama asal Timor-Timur, Xanana Gusmão, pada tahun 1992. Agus kemudian dihadiahi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) oleh pemerintah, dari Letnan Satu (Lettu) menjadi Kapten.

Sejak saat itu, dia mulai banyak ditugaskan untuk operasi intelijen di daerah-daerah rawan konflik seperti Timor-Timur (sekarang Timur Leste), Aceh, Papua, Ambon, dan Poso.

Pada tahun 2012, dia ditugaskan di BNPT sebagai Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi. Pada tanggal 28 Oktober 2015, dia resmi menjabat sebagai Panglima Kodam VII/Wirabuana.

Sebagai Komisaris Utama Antam, Agus mengemban tugas untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya kebijakan di Perusahaan, memberikan nasihat kepada Direksi termasuk pengawasan terhadap pelaksanaan Rencana Jangka Panjang Perseroan, serta Rencana Kerja dan Anggaran Perseroan untuk kepentingan Perusahaan sesuai tujuan Perusahaan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *