Geger, Siswa Korban Banjir Diminta Beli Buku Paket Baru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dunia maya dihebohkan dengan unggahan seorang ibu yang menjadi korban kebanjiran. Dalam unggahan  tersebut, ibu bernama Lestari curhat bahwa anaknya yang juga menjadi korban banjir, diminta kembali untuk membeli paket buku pelajaran.

Unggahan tersebut pertama kali dibagikan oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Ima Mahdiah. Ia mendapat curhatan dari Lestari di akun Twitternya @imadya.

Muat Lebih

“Saya ibu Lestari yang waktu itu mengajukan buku paket dari Kedoya Selatan RT 011/005. Anak saya sudah mulai masuk sekolah dengan baju biasa karena terendam banjir. Hari ini di sekolah nak saya SDN 02 pagi, Kebon Jeruk, di Jalan Seruni pembagian buku paket tapi nak saya disuruh beli mba buku paket lagi mba. Alasan dari sekolah katanya tidak cukup bukunya,” demikian isi pesan Lesatari kepada Ima.

Terkait aduan tersebut, Ima pun merespons akan melakukan kroscek ke Dinas Pendidikan DKI. Sementara Lestari kembali menimpali, jika ia diberi waktu tiga hari untuk membeli buku paket anaknya.

“Makasih banyak Mba, soalnya saya hanya dikasih waktu 3 hari untuk beli buku sedangkan sayaw aja baru dapat musibah banjir, semua buku dan baju nak saya sekolah terendam,” imbuhnya.

Tak lama setelah melakukan kroscek, Ima mengabarkan bahwa kejadian siswa diminta untuk membeli paket merupakan ulah oknum. Dinas terkait disebut langsung memberikan tanggapan.

“Salah satu warga di dapil saya yang terkena banjir awal tahun ini melaporkan bahwa diminta beli buku paket. Warga hubungi saya dan saya kroscek ke dinas pendidikan. Sudin Jakarta Barat langsung tanggap. Tidak semua bermain, tapi ada saja oknum,” demikian narasi Ima, Rabu (8/1/2020).

Ia pun berharap kedepannya Dinas Pendidikan DKI memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Saya meminta ke dinas pendidikan DKI agar tidak terjadi lagi di wilayah lain oleh2 oknum. Ini salah satu fungsi DPRD, mengawasi kebijakan Pemprov DKI,” kata Ima.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *