Geram Tingkah Artis Pamer Kekayaan, Ade Armando: Mereka Gak Mikir dan Peduli Kondisi Masyarakat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kemewahan yang kerap ditontonkan sejumlah selebritas menjadi sorotan. Mereka dianggap selalu memamerkan berbagai harta, mulai dari hobi mobil mewah, motor mewah dan rumah megah.

Bahkan sampai hal yang remeh pun seolah wajib untuk disimak.Yang mengherankan mereka semua merasa bahwa mempertontonkan kemewahan adalah sebuah keniscayaan.

Muat Lebih

Itulah kritik yang setidaknya disampaikan akademisi Ade Armando menyikapi hidup jetset para artis Indonesia, dan bangga hingga dipamerkan di akun Youtubenya.

“Di channel mereka banyak tersaji banyak rekaman saling mengunjungi rumah sesama selebriti untuk memperagakan apa saja yang mereka miliki,” kata Ade di saluran Youtube Cokro TV, Sabtu 10 April 2021.

Di antaranya yang disorot Ade Armando adalah hidup mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang rajin mempertontonkannya di muka publik.Peragaan kemewahan ini bukan hanya terbentang di channel mereka, namun juga peliputan media terhadap keduanya.

“Perilaku mereka yang penuh show, sampai kelakuan Raffi yang mempertontonkan koleksi mobil mewahnya yang diperkirakan mencapai angka Rp 33 miliar,” tutur Ade.

Dia memang tercatat memiliki Lamborghini Aventador, Rolls Royce, Mercedes Benz, Range Rover, BMW, dan lain-lain. Raffi juga membeli motor seharga setengah miliar yang dibeli hanya karena iseng.

“Dia belikan berlian buat Nagita senilai Rp 3 miliar. Ikat rambut Nagita harganya Rp 7 juta. Ikat rambut lho ya. Harga sendal jepit Nagita Rp 6,9 juta. Sendal jepit lho ya. Hadiah ulang tahun untuk Nagita dari istri Baim Wong, Paula Verhoven adalah earphone senilai Rp 17 juta,” ujar Ade.

Bukan cuma Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saja. Artis yang dianggap bergaya sombong ini juga berlaku untuk Atta Halilintar. Bukan cuma pernikahannya yang membahana, untuk urusan bulan madunya juga dibuat viral, setelah terbang ke Bali namun menggunakan pesawat pribadi.

Bahkan di kesempatan itu, Aurel Hermansyah juga kerap memamerkan tas yang digunakannya bermerek Hermes, berharga Rp 235 juta. Ya, ada banyak selebriti lain yang punya channel personal.

Selain nama-nama di atas, ada juga tak kalah glamour kehidupan Andre Taulani, Sule, Nikita Mirzani, keluarga Anang Hermansyah, dan lain-lain.

Misalnya saja saat Atta Halilintar mendatangi rumah selebriti Luna Maya. Di sana memperagakan koleksi sepatu dan tas mahalnya. Kemudian ada Atta gerebek rumah Laudya Chintya Bella. Ada juga Atta gerebek kamar emas Andre Taulani. Ada juga video berjudul, koleksi barang mewah Nikita Mirzani.

“Jadi mereka saling bertukar kunjungan untuk memamerkan apa yang mereka miliki pada puluhan juta mata di Indonesia,” kata Ade.

Yang juga lazim diperagakan adalah koleksi mobil mewah Lamborghini, Ferrari, Mercedes, BMW. Seperti yang dipertontonkan pada video di keluarga Hermansyah yang menunjukkan bagaimana Aurel membelikan ibunya mobil BMW mewah.

Aurel belikan mobil mewah sang ibu, karena beliau sudah tidak ganti-ganti mobil selama beberapa tahun.

Ada juga video keluarga Anang membeli rumah mewah Rp 60 miliar di Kemang. Yang juga dahsyat adalah Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina. Mereka bahkan dijuluki para sesama artis sebagai Sultan Andara.

Selain itu, pameran kemewahan ini juga bahkan hadir di media sosial yang populer di kalangan anak muda, seperti TikTok. Salah satu yang sedang naik daun adalah Sisca Kohl, perempuan berusia 20 tahunan ini rajin mengupload percakapannya mereview kuliner mahal.

Dia menampilkan caviar Rp 20 juta, duren Rp 10 juta, kepiting kegani Jepang Rp 5 juta, stroberi Rp 1,2 juta, Oreo khusus edisi Valentine Rp 2 juta, dan seterusnya.

Menurut Ade, aksi pamer harta yang kerap dilakukan Atta-Aurel, Raffi-Nagita, Andre-Sule, dan sejumlah selebriti lainnya merupakan ancaman bagi Indonesia.

Setidaknya ada persoalan yang ingin dia sampaikan. Ini dianggap berkaitan dengan teladan yang salah. Di mana, keunggulan jika seseorang bekerja keras, justru diasosiasikan dari barang-barang yang dimiliki.

“Mereka seolah tak memikirkan dan peduli terhadap kondisi mayoritas masyarakat Indonesia yang masih jauh dari kata sejahtera.” katanya.

Pada kesempatan itu, Ade kemudian menyinggung akan lebih baik jika barang-barang yang dibeli sejumlah artis jetset, yang notabene merupakan barang impor dan minim sekali manfaatnya bagi ekonomi nasional, dipakai untuk membuka lapangan kerja bagi banyak masyarakat di Indonesia.

Termasuk membesarkan gaji para karyawannya yang sudah berdarah-darah membangun nama besar dirinya.

“Poin saya, ketimpangan kaya-miskin di Indonesia masih tinggi. Karena itu uang tidak boleh dihambur-hamburkan. Melainkan harus digunakan seproduktif mungkin. Agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang masih miskin.” pesan Ade Armando. [dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *